26 May, 2017

Horizons Unlimited - Indonesia





“Semakin banyak Anda berpergian, semakin Anda menyadari betapa sedikit yang telah Anda lihat” kata Gunther Holtrof, seorang petualang sejati yang telah mengunjungi 215 negara berjarak 894.795 kam dalam waktu 26 tahun. Kata kata penuh inspirasi inilah yang salah satunya menjadi bahan bakar, bagi mesin diesel semangat petualang dunia yang menghadiri event Horizons Unlimited (HU) edisi Indonesia di Sekongkang, Sumbawa, NTB, minggu lalu.

Organisasi HU sendiri didirikan oleh suami istri, Grant dan Susan Johnson pada tahun 1997di Inggris, yang bertujuan untuk menginspirasi, memberi informasi dan memperkuat koneksi antara penjelajah bermotor seluruh dunia. HU ini setiap tahunnya mengadakan pertemuan rutin atau "traveller's meeting" di perbagai negara dan pada pertengahan  Mei lalu, Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah, untuk yang pertama kalinya, disebelah utara pulau eksotis, Sumbawa. perlu diketahui, Indonesia juga memiliki beberapa petualang sejati, salah satunya adalah Jeffrey Polnaja atau biasa di panggil kang JJ dan beliau hadir sekaligus sharing pengalamannya mengelilingi dunia di acara HU Indonesia.
    
Sebenarnya dari hati kecil saya ingin sekali menghadiri event tersebut, event yang tidak jauh jauh amat dari Bali, paling tidak butuh 7 jam berjalanan darat plus 6 jam dengan kapal ferry. Namun saya harus merelakan kesempatan emas ini mengingat  sudah punya jadwal lain dan sama sama penting nya yaitu menjadi panitia acara Farewell Games pada hari yang sama. Lagi lagi  Vespa "blue"Sprint saya sementara harus ditunda ber-turing menikmati jalan nan mulus di  Pulau Sumbawa. 

Namun demikian ada hal  yang membahagiakan saya, yakni  kedatangan rider Royal Enfield EFI 500 cc. Rider yang juga  teman kuliah dulu, pernah satu dalam suka,entah dalam duka, dan ternyata IPK-nya juga tidak  beda-beda jauh, Om Sutan namanya. Beliau bersama tim nya menjadi salah satu peserta  event HU perdana di Indonesia itu. Sehingga melalui pandangan matanya lah, suasana meeting HU semakin membakar semangat saya untuk terus berpetualang dan tentunya ber "trail running" ria. @tejomurti
  
acara didukung Eiger Adventure


siap berangkat

narasumber adventure

basecamp, Bali
the beauty of the Royal Enfield Efi 500 cc

No comments:

Filosofi Mangga di Jabar Ultra

 100 miles Road resmi pertamaku Jabar Ultra bukan jenis lomba yang bersifat charity seperti Run to Care maupun Nusantara Run, dan apabila di...